2011/04/20

Puisi Hari Kartini

Aku Perempuan Indonesia

Aku Memiliki Ibu Kartini
Dewi Sartika aku milikk
Cut Nya' Dhien aku punya
Teladan mereka, budi pekerti, perduli, perjuangan dan emansipasi



Laku aku siapa..., aku siapa..., aku ini siapa......


Aku bangga menjadi perempuan Indonesia
Karenanya aku ingin menjadi seperti melati
Biar kecil tetapi harum mewangi


Aku ingin seperti matahari 
Biarpun menyinari sepanjang hari tetapi tidak pernah minta diberi 


Aku ingin seperti emas intan atau berlian
Biar diletakkan dimanapun tetapi tetap bernilai
serta tidak akan rentan oleh zaman


Aku ingin seperti lapis pohon
Biar semakin tua semakin kuat

Aku ingin menjadi manusia sejati
Biarpun ada salah tetapi akan terus memperbaiki diri


Bisakah aku menjadi demikian
Bisakah aku menjadi demikian
Bisa..... Bisa..... dan..... Pasrti Bisa
Karena Aku Perempuan Indonesia!


Selamat Hari Kartini Untuk Para Wanita Indonesia . . .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar